Monday, September 11, 2006

Obat Kuat Dan Minuman Stimulan, Amankah?

Oh, emang kuat sih, ya, itulah penggalan kata yang seringkali dipergunakan oleh beberapa iklan obat kuat dan minuman stimulant seperti stimulant seksual, sport, meningkatkan daya tahan, menjaga agar tidak cepat lelah dan mengantuk, dan masih banyak lagi jenis lainya yang tidak jelas kemanfaatanya serta tidak adanya rekomendasi dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM). Terkadang memang kita tergoda dengan pengiklanan yang begitu hebat melalui berbagai media serta bintang iklan yang mempesona sehingga karena kita tertarik atau sekedar mencobanya akhirnya tergoda juga untuk membeli, tanpa pernah kita mempertimbangkan akibat samping (side effect) dari reaksi obat tersebut terhadap kesehatan diri kita. Bagi produsen, mereka terkadang tidak memperhatikan tentang effect negative dari obat-obatan yang mereka produksi, yang terpenting adalah omset penjualan meningkat dan

untunglah yang mereka inginkan, tapi apakah mempunyai keuntungan yang signifikan buat kita juga.



Itulah pertanyaan yang seharusnya kita pertimbangkan sebelum mempertimbangkan untuk membelinya. Hal yang perlu kita perhatikan adalah, telitilah oabat-oabatan penguat yang akan anda beli, apakah aman buat diri kita, apakah ada effect samping terhadap kita , apalagi bagi mereka yang mempunyai penyakit-penyakit kronik, seperti Jantung, Ginjal,Liver (hati),Diabetes,dll. Mempertimbangkan sebelum membeli adalah hal yang paling bijaksana, jangan percaya saja pada "IKLAN", atau si penjual obat, karena mereka sekedar penjual, dan terkadang tidak mau tahu dengan barang yang dijualnya. Periksalah apakah obat-obat kuat tersebut memang diijinka oleh PBOM, legal, atau belum jelas statusnya, kalau perlu tanyakan terhadap beberapa orang yang pernah memakainya, atau kalau ragu tanyakan pada dokter atau orang yang mengetahui tentang obat-obat kuat tersebut.

Selamat memilih obat kuat, teliti sebelum membeli, gunakan obat-obatan sesuai dengan fungsinya, jangan meminum obat-obat kuat yang melebihi takaran dosis hanya ingin meningkatkan vitalitas anda.

No comments: